WILUJENG SUMPING KA BLOG SIMKURING..,

Selasa, 29 Juni 2010

ULTRAMEN GAI'YA


Ultraman Cosmos (ウルトラマンコスモス, Urutoraman Kosumosu?) adalah serial TV Ultraman ke-21 yang diproduksi Tsuburaya. Serial ini adalah pengganti serial Ultraman Gaia yang sudah habis masa tayangnya. Keseluruhan cerita berjumlah 65 episode, diputar di Jepang mulai 7 Juli 2001. Selain serial TV, Ultraman Cosmos telah dua kali diangkat menjadi film layar lebar: The First Contact (pemutaran perdana 7 Juli 2001) dan The Blue Planet (pemutaran perdana 3 Agustus 2002). The First Contact adalah prekuel dari serial televisi Ultraman Cosmos, sementara latar belakang cerita The Blue Planet terjadi dua tahun setelah serial televisinya berakhir.
Konsep cerita

Mengamati kecenderungan meningkatnya tindak kekerasan yang terjadi pada generasi muda Jepang, maka pihak Tsuburaya membuat karakter Ultraman yang memiliki sifat lembut dibanding para pendahulunya. Dengan tampilan pertama yang dominan biru, Tsuburaya ingin mengangkat citra Ultraman sebagai sosok yang cinta lingkungan dan perdamaian. Jadi, konsep ceritanya mengangkat tema pasifisme, artinya suatu paham yang menganggap perang adalah suatu tindakan yang tak dapat dibenarkan secara moral, dan semua perselisihan atau perbedaan pendapat haruslah diselesaikan lewat jalan damai).
[sunting] Latar belakang

Dalam serial ini, tidak semua monster bersifat jahat. Di bumi terdapat banyak monster yang eksistensinya mulai diakui manusia. Pulau Kaburaya adalah sebuah pulau khusus yang dibangun sebagai tempat perlindungan, penelitian, dan rehabilitasi bagi para monster (kaijuu). Mirip seperti taman nasional, hanya saja ini khusus monster. Taman ini dimiliki oleh SRC, organisasi khusus yang dibangun untuk melindungi manusia dari serangan makhluk asing dan monster bumi yang menakutkan dan mengancam.. Namun, monster-monster yang pernah muncul di bumi tidak semuanya dimusnahkan tapi sebagian yang bisa dijinakkan akan dilindungi.


http://id.wikipedia.org/wiki/Ultraman_Cosmos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar